Kamis, 16 Juni 2011

IGI Pinrang Siap Datangkan KPK


PINRANG -- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pinrang dijadwalkan akan mendatangkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pusat, Chandra M Hamzah.
Kedatangan Chandra dijadwalkan tiba, Selasa 17 Mei mendatang dengan kapasitas sebagai pembicara pada Seminar Nasional yang bertemakan peran dunia pendidikan dalam menanamkan nilai-nilai antikorupsi yang dilaksanakan di Hotel Nirwana. Seminar Pendidikan tersebut dirangkaikan pengukuhan pengurus IGI Kabupaten Pinrang. Ketua panitia pelaksana, Andi Bahrun Patau di Sekretariat panitia, Selasa 10 Mei mengatakan setelah melakukan koordinasi dengan KPK pusat, Chandra bersedia menjadi pembicara pada seminar Nasional yang diadakan IGI tersebut. "Panitia sudah melakukan koordinasi dengan KPK, dan bersedia memenuhi undangan IGI sebagai pembicara pada seminar Nasional tersebut," tutur A Bahrum. Selain menjadi pemateri, Chandra M Hamzah juga dijadwalkan akan mengadakan silaturrahmi ke Sekretariat IGI Pinrang, sekaligus melakukan dialog dengan para pengurus IGI Pinrang. "Beliau adalah wakil ketua KPK yang biasa melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyalagunaan anggaran, saya tidak bisa berkomentar tentang itu, sebab bukan kewenangan kami sebagai panitia pelaksana seminar nasional. Kami hanya mengundang KPK sebagai pembicara seminar," terangnya. Sementara itu, Sekretaris Ikatan Guru Indonesia, Jawahir Natsir mengemukakan, IGI berpedoman pada semangat meningkatkan mutu dan profesionalisme serta kesejahteraan guru dan memberikan pengabdian sebesar-besarnya kepada masyarakat. Visi misi IGI, lanjut Jawathir adalah memperjuangkan mutu, profesionalisme dan kesejahteraan guru Indonesia dan berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan IGI merupakan wadah interaktif guru untuk tukar pikiran demi meningkatkan mutu pendidikan. Menurut Jawahir, program yang akan dilaksanakan IGI untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah menyelenggarakan pelatihan guru dengan bekerjasama dengan semua pihak yang memiliki tujuan peningkatan pendidikan, juga ada kegiatan diskusi, seminar dan serasehan, lokakarya serta inhouse training bahkan study banding dengan tujuan mengadopsi sistim pendidikan di daerah lain yang memiliki mutu pendidikan yang lebih baik. Hal sama diungkapkan Ketua IGI Pinrang, Abdul Wahid Nara. Ia menilai, Kehadiran IGI di Bumi Lasinrang diharapkan mampu membantu pemerintah dalam proses peningkatan mutu pendidikan. Mantan aktivis mahasiswa itu berharap, kedatangan Chandra M Hamzah sebagai pembicara pada seminar tersebut diharapkan mampu memberikan sosialisasi kepada para pendidik dan pegawai agar nantinya dapat menanamkan nilai-nilai anti korupsi sejak awal kepada siswa. (dia)
Sumber: http://beta.parepos.co.id/read/36662/27/igi-siap-datangkan-kpk-ke-pinrang

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

IGI PINRANG. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com