Rabu, 08 Februari 2012

KISI-KISI UJIAN SERTIFIKASI GURU 2012


Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Sergur 2012~Sobat semilir, khususnya bagi Bapak dan Ibu guru, pemerintah mulai tahun 2012 ini, melakukan perubahan yang cukup signifikan terhadap proses sertifikasi guru (sergur). Berbeda dengan pelaksanaan sergur tahun-tahun sebelumnya, kali ini pemerintah menerapkan sistem penerima sertifikasi guru melalui beberapa cara :

a. Pola Pemberian Sertifikat Pendidik secara Langsung (PSPL)
b. Pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG)
c. Pola Portofolio

Hampir berlaku jamak diseluruh Propinsi di Indonesia bahwa jumlah paling banyak untuk peserta calon penerima sertifikasi guru adalah melalui pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), dan mulai tahun ini pula pelaksanaan PLPG tersebut akan diawali dengan Uji Kompetensi Awal Sergur yang pada tahun ini direncanakan diselenggarakan pada akhir Februari 2012 atau sekitar tanggal 25 Februari 2012. Berhubung ini adalh pola yang pertama kali dilaksanakan, maka banyak sekali guru-guru di Propinsi Riau menjadi gusar, dikarenakan belum adanya acuan  mengenai kisi-kisi soal dan pelaksanaan uji kompetensi itu sendiri. Namun demikian, Alhamdulillah, tadi siang pemerintah dalam hal ini kementrerian Pendidikan Dan Kebudayaan telah mengeluarkan Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Sergur 2012 meskipun untuk bidang studi Guru Kelas belum ada, namun untuk bidang studi yang lain, Bapak/Ibu guru sudah dapat melihat kisi-kisi soal tersebut DISINI.
Silahhkan download filenya berdasarkan mata pelajaran yg sobat ajarkan di link di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

IGI PINRANG. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com